Siaga COVID-19, Kabupaten Kampar Siapkan Dana Darurat sebesar Rp24.2 Milyar


IKLlK.CO.ID - Pemerintah daerah Kabupaten Kampar melaksanakan rapat penganggaran untuk menghadapi covid-19 diwilayah Kabupaten Kampar di aula ruang rapat utama kantor Bupati kampar pada hari Jum'at (27/2/20).

Rapat ini dipimpin langsung oleh Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M. Si, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kabupaten Kampar Ir. Azwan. M Si dan kepala OPD terkait.

Penganggaran dana darurat rencana akan dialokasikan sebagai persiapan bahan pokok seperti sembako apabila terjadi lockdown untuk zona merah di perdesaan.

Selanjutnya berkaitan dengan alat kelengkapan kesehatan bagi tenaga medis. Total dana darurat yang terdapat didalam APBD Kampar terhitung sebesar 24,2 Miliar rupiah.

Terkait dana darurat ini, Bupati Kampar, H. Catur Sugeng Susanto, S.H. juga menghimbau agar pencairan dana ini nanti tetap melalui regulasi dan aturan yang berlaku.

"Penyesuaian anggaran mengenai covid-19 harus kita ikuti berdasarkan peraturan berlaku, seperti surat edaran dari kementrian terkait, dan juga kita perlu menggunakan dana darurat secara efektif dan efisien sehingga tidak terkesan terjadi pemborosan," kata Catur.

Selain itu, Bupati Kampar juga menghimbau agar segala lini bisa bekerjasama untuk menghentikan dan penanggulangan covid-19 ini.

"Selain koordinasi aparat dan tenaga medis, saya juga mengucapkan alhamdulillah sekali untuk saat ini koordinasi kita semua sangat baik sekali. Implementasi nilai nilai dari tali bapilin tigo sangat terasa, bagaimana kita bekerjasama dengan alim ulama tokoh adat dengan pemerintah. Saya harap dengan ini, usaha kita bisa mencegah covid - 19 dari dini bisa membuahkan hasil," harap Catur.

Begitu juga terhadap Aparatur di Kecamatan dan Desa serta Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) untuk terus memberikan informasi kepada Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kampar.

Sementara itu Drs. H. Yusri. M. Si menyatakan kita terus melakukan sosialisasi dan himbaun kepada masyarakat agar terus waspada dan meningkatkan kebersihan serta tidak keluar rumah.

Dasrel





Tulis Komentar