Siapkan 4000 Liter Disinfektan, Pramuka Inhil Dukung Kegiatan Peduli COVID-19


IKLIK.CO.ID -- Ditengah mewabahnya Virus Corona atau COVID- 19,  Kwartir Cabang Pramuka Indragiri Hilir terus berupaya memberikan dukungan pencegahan. 

Salah satunya dengan menyalurkan  4000 liter disinfektan kepada petugas yang akan melakukan penyemprotan.

Penyaluran ini dilakukan Pramuka Kwartir Cabang Indragiri Hilir melalui Gugus Tugas Pramuka Peduli bersama sama Bupati, Kapolres dan Dandim Indragiri Hilir. Dimana selain menyalurkan  disinfektan, Gugus Tugas Pramuka Peduli juga  melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan dalam upaya cegah dan tangkal COVID-19.

"Ini adalah hari ketiga  kami bersama sama Polres dan Kodim serta Unit Balakar PSMTI melakukan upaya cegah dan tangkal COVID-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan di Kecamatan Tembilahan dan Tembilahan Hulu," ujar Kwarcab Pramuka Inhil, Junaidy Ismail yang didampingi ketua harian Ir H Ahmad Junaidi AN.

Dalam kegiatan kemarin, Kwarcab Inhil  menurunkan sedikitnya 40 personil pramuka yang didukung 20 hand sprayer dan 4000 liter larutan disinfektan dalam upaya mendukung kegiatan yang digelar Kodim 0314 Indragiri Hilir.

Sementara itu, Ketua Satgas Pramuka Peduli Indragiri Hilir Ahmad Junaidi AN menghimbau kepada warga agar melakukan penyemprotan di rumah masing-masing. Untuk itu pihaknya telah menyediakan Posko Pelayanan  Disinfektan Gratis. 

"Masyarakat dapat mengambil larutan disinfektan  langsung  ke Posko Pramuka Peduli di Jalan Subrantas Tembilahan, warga tinggal membawa tempat kosong, seperti derigen, atau ember untuk diisi cairan disinfektan di posko kita," imbuhnya. Rilis





Tulis Komentar