Cegah Penyebaran Covid 19, Camat Bandar Petalangan Pimpin Rakor

Rakor menindaklanjuti surat edaran Bupati Pelalawan dalam penanganan antisipasi penyebaran Covid 19 di Kecamatan Bandar Petalangan

IKLIK.CO.ID - Sesuai arahan dan  instruksi serta  surat edaran Bupati Pelalawan HM. Harris mengenai pencegahan penyebaran Virus Corona, Pemerintah Kecamatan Bandar Petalangan langsung mengambil langkah cepat dengan menggelar rapat koordinasi pencegahan penularan Corona Virus ( Covid-19), bertempat di aula kantor camat Bandar Petalangan. Jum'at (20/3/2020)

Rakoor tersebut dipimpin langsung oleh Camat Bandar Petalangan, Mukhtarius, S.Pd.,M.Pd. turut hadir dalam kegiatan itu, Sekcam Sabaruddin, S.Pd.,M.Pd, Kapolsek Bandar Petalangan diwakili Bambinkamtibmas,  Danrami diwakili anggota, kepala KUA Bandar Petalangan Ahmad Darwis, S.HI, Kepala Puskesmas Madani Bandar Petalangan Adi Purwanto dan tenaga medis /dokter,  Ketua MUI Bandar Petalangan Rosidi Lubis, S.Pd.I, kepala Korwil Pendidikan Bandar Petalangan H. Abu Bakar, S.Pd, Pimpinan PT. Serikat Putra,  Pimpinan PT. CAS, lurah, kades, tokoh agama, tokoh masyarakat se-Kecamatan Bandar Petalangan.

Dalam sambutannya,  Camat Bandar Petalangan Mukhtarius, S.Pd.,M.Pd menyampaikan kepada seluruh yang hadir agar tidak panik dan tetap waspada serta tetap menjaga kebersihan diri termasuk kebersihan lingkungan.  

"Saya berharap kepada semua peserta rapat koordinasi yang hadir agar tidak panik dan tetap waspada serta tetap menjaga kebersihan diri termasuk kebersihan lingkungan. Saya juga mengingatkan kepada seluruh yang hadir agar selalu siaga dan mengenali tanda – tanda keluhan jika terjangkit Virus Corona terhadap diri kita masing-masing.” kata Mukhtarius

Kegiatan rapat koordinasi berjalan dengan alot hingga memakan waktu beberapa jam dengan menghasilkan beberapa keputusan diantaranya yaitu: posko gerak cepat pencegahan penularan Covid-19 di Puskesmas Madani Bandar Petalangan, menyampaikan informasi sekaligus sosialosasi kepada masyarakat tentang pencegahan Covid-19 dengan menggunakan ambulance dan pengeras  suara dari desa ke desa se-Kecamatan Bandar Petalangan, menghimbau warga untuk menunda kegiatan keagamaan yang mengumpulkan orang ramai, termasuk wirid yasin akbar,  Isra Mi'raj,  masing-masing rumah ibadah seperti mesjid, mushollah dan gereja agar  menyediakan air bersih dan sabun pencuci tangan, dan jamaah yang melakukan ibadah di mesjid membawa fasilitas ibadah dari rumah seperti sajadah.

Camat Bandar Petalangan Mukhtarius, S.Pd.,M.Pd mengintruksikan kepada semua peserta rapar agar menyampaikan hasil keputusan rapat koordinasi ini kepada warga kita yang ada di desa dan kelurahan. 

"Keputusan bersama kita pada rapat koordinasi hari ini bisa di teruskan ke semua warga, agar informasi yang benar di terima warga, sehingga dapat waspada dalam menghadapi situasi ini," harapnya(Liaz)





Tulis Komentar