Lantik Pengurus APKL Inhil, Ini Kata Bupati Wardan....

Bupati Inhil, HM Wardan foto bersama pengurus APKL

IKLIK.CO.ID - Pengurus Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKL) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) diminta, untuk berperan aktif dalam meningkatkan kesejahteraan pedagang dan perekonomian masyarakat.

Permintaan tersebut disampaikan Bupati HM Wardan dalam sambutannya usai melantik pengurus APKL Inhil periode 2020-2023, di Gedung Daerah Engku Kelana, Jalan Baharuddin Yusuf Tembilahan, Senin 27 Januari 2020 malam.

Dikatakannya, Pemkab Inhil menyambut baik dan sangat mendukung pelantikan tersebut, serta mengucapkan selamat kepada para pengurus.

"Kepada para pengurus APKL agar dapat senantiasa menjalin komunikasi, sinergi dan bekerja sama yang baik dengan semua pihak, khususnya dalam upaya meningkatkan kesejahteraan pedagang dan perekonomian masyarakat Indragiri Hilir," ujar Wardan.

Selanjutnya, Bupati Inhil dua periode ini juga berpesan kepada para pengurus APKL, untuk membantu pedagang kaki lima dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan di lapangan.

Sementara itu, Ketua APKL Inhil periode 2020-2023, Alek Saputra menjelaskan, APKL merupakan wadah untuk menampung dan memperjuangkan aspirasi pedagang kaki lima, dalam rangka mewujudkan pemberdayaan ekonomi kerakyatan.

"APKL juga bertujuan membina anggota, untuk meningkatkan usahanya agar berperan dalam perekonomian untuk kesejahteraan yang adil dan makmur," terangnya.

Turut hadir Unsur Forkopimda dan sejumlah Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil, Camat dan Lurah, organisasi dan tokoh masyarakat serta undangan lainnya.(Jum/Hms)





Tulis Komentar