Dua Anggota DPRD Rasakan Imlek Tahun Ini Sangat Istimewa


IKLIK.CO.ID - Perayaan Tahun Baru Imlek 2571 pada tahun ini mempunyai kesan tersendiri dan istimewa bagi dua Anggota DPRD dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kepada masyarakat Kepau Baru yang turut merayakannya. 

Bagaimana tidak, perayaan Imlek pada tahun ini merupakan perayaan pertama bagi Pandumaan Siregar, SP pasca ia dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti dari Dapil 2 Rangsang dan Tebing Tinggi Timur. Dia sadar bahwa selama kurqng lebih 20 tahun di Desa Kepau Baru, ia belum mampu memberikan kontribusi yang berarti untuk masyarakat yang ia cintai itu. 

Tinggal puluhan Tahun disana, Padumaan Siregar, SP juga mengaku sangat kagum dan bangga melihat perbesaan suku, etnis dan agama, yang mana tidak pernah terjadi kegaduhan,  pertengkaran dan pecah belah antar warga didesa Kepau Baru.

Pandu sangat beharap keberagaman masyarakat Kepau Baru yang mayoritas Suku Akit itu terus menunjukkan kekompakan, kebersamaan dan terus menjaga tali silaturrahmi hingga ajal yang memisahkan.

“Saya bangga menjadi bagian dari masyarakat Kepau Baru,  20 Tahun saya disini, tidak pernah ada pemisah diantara kita dalam bermasyarakat, Desa ini (Kepau Baru red)  mengajarkan saya arti Bhinneka Tunggal ika," Ujar Pandu Sapaan Akrabnya kepada Warga Dusun I Kepau Baru dalam Pidatonya. Minggu, (26/01/2019)

Dihadapan ratusan warga yang berbaur mesra dilapangan Sepak Bola Dusun I Kepau Baru itu,  Pandu juga menyampaikan bahwa perayaan Imlek Tahun ini terlihat istimewa dan lebih meriah dengan hiburan Orgen Tunggal di 2 tempat yang berbeda yaitu di dusun I dan dusun III Kepau Baru.  

“Alhamdulillah saya bersama Anggota DPRD Provinsi Riau H. Muhammad Adil, SH disamping pulang kampung, kami juga  memberikan bantuan uang tunai senilai 12 juta dan bingkisan Imlek berupa minuman kaleng 200 kes untuk warga kita yang merayakan Imlek," Kata Pandu. 

Sementara itu,  kesan yang sama juga dirasakan oleh H. Muhammad Adil, SH kepada warga Suku Akit Kepau Baru yang merayakan Imlek. Dalam pidatonya Dia mengucapkan trimakasih atas sambutan yang sangat istimewa yang diberikan. 

Anggota DPRD Provinsi Riau dua periode itu juga berharap segala bentuk bentuan agar dapat mendatangkan kebahagiaan dan kegembiraan bagi masyarakat Kepau Baru khususnya yang merayakan Imlek.

“Kehadiran dan Bantuan kami tidaklah seberapa,  namun paling tidak ini adalah bukti nyata pendekatan dan perhatian khusus kami untuk kepada masyarakat,"  Ungkap Bakal Calon Bupati Kepulauan Meranti itu.

Bakal Calon Bupati Perdana yang mendapatkan rekomondasi Partai PKB itu juga menjelaskan awal mula momen Imlek mendapatkan kebebasan untuk dirayakan bagi warga Tionghoa tidak terlepas dari kontribusi mantan Presiden Ke-4 Abdurrahman Wahid yang sangat aktif mempromosikan multikulturalisme Indonesia.

“Beliau Abdurrahman Wahid (Gus Dur) adalah pendiri Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini,  kami berdua bernaung perahu ini,  maka kawajiban bagi kami untuk berbuat yang terbaik bagi masyarakat tanpa memandang suku, etnis dan agama,"  Jelas H Adil.

H Adil yang Tahun juga menghadiri perayaan Imlek di Kepau Baru ini juga meminta do'a dan dukungan dari seluruh masyarakat Kepau Baru agar diberikan kelancaran dan kemudahan dalam bersaing untuk memenangkan Pilkada Bupati Kabupaten kepulauan Meranti tahun 2020 ini.

 

Penulis: Dhayat
Editor: Ragil Hadiwibowo





Tulis Komentar