Gubernur Riau Hadiri Khittan Besamo Dalam Rangka Milad Ikatan Putera Pekanbaru

Gubernur Riau, Syamsuar mengahdiri acara Khittan Basamo yang ditaja Ikatan Putera Pekanbaru.

IKLIK.CO.ID - Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si bersama Anggota Forkompinda Provinsi Riau dan Wakil Walikota Pekanbaru Ustadz Ayat Cahyadi menghadiri acara tepuk tepung tawar khittan besamo Selasa, (31/12/2019) mesjid raya Senapelan.

Acara Khittan Besamo dilaksanakan dalam rangka memeriahkan milad Ikatan Putera Pekanbaru (IPP) ke-64. Kegiatan tersebut terlaksana atas kerjasama DPP IPP bersama dewan pengurus mesjid raya Senapelan dan masyarakat Pekanbaru.

Gubernur Riau Syamsuar dalam sambutannya mengucapkan selamat atas Milad IPP ke-64 dan berharap IPP organisasi yang terus memberikan manfaat bagi masyarakat.

Selain menyampaikan sambutan, Syamsuar juga menyerahkan donasi sebesar 15 juta rupiah untuk santunan anak-anak yang berkhittan.

Ketua Umum DPP IPP Provinsi Riau Drs. H. Yusfar, SH, MH senada dengan Ketua Umum Dewan Pengurus Mesjid Raya Drs. H. Amrul Muchtar, M.Si menginginkan agenda kegiatan ini bisa terlaksana setiap tahun dan IPP terus menjalin hubungan Kerjasama dengan DPMR.

Sementara itu Sekretaris Umum DPP IPP Provinsi Riau Indrawansyah Nong, SE, M.Si menambahkan ada tiga rumah sakit yang berpartisipasi dalam pelaksanaan khittanan tersebut yaitu RS. Awal Bros, RSUD Petala Bumi Provinsi Riau, dan RSIA Zainab.

Sedangkan pendanaan dikatakan Indrawansyah berasal dari donasi yang berasal dari masyarakat Pekanbaru, dan komunitas masyarakat.

"Kegiatan khittan dapat terlaksana dengan baik dan berhasil mengkhittan 139 anak. Peserta Khittan juga diberikan seragam lengkap dari peci baju teluk belanga dan kain sarung agar anak-anak merasa senang dan rileks," ujar Indrawansyah.





Tulis Komentar