Analis Sebut 2020 Jadi Tahun Peluncuran iPhone 5G

IPhone 11 (Apple.com)

IKLIK.CO.ID - Analis Wedbush Securities merilis laporan tentang rencana raksasa teknologi Apple  pada tahun 2020 untuk iPhone terbarunya. Laporan tersebut meyakini bahwa iPhone 5G akan dirilis tahun depan.

“Kami memperkirakan seri iPhone 12 pada 2020 menghadirkan iPhone 5G pertama, mungkin bersama dengan serangkaian perangkat 4G. Tetapi tampaknya Apple mungkin akan terus maju dengan program 5G yang lebih cepat dari yang kami kira,” demikian tertulis dalam laporan itu, seperti dikutip Techradar, Selasa, 24 Dersember 2019.

Wedbush Securities juga menyebutkan bahwa iPhone 11 hanyalah siklus super saat ini untuk Cupertino. Dan seri smartphone 5G yang akan diluncurkan pada September 2020 akan membuka pintu pada peningkatan iPhone di seluruh serinya.

Cukup menarik bahwa iPhone 11 dianggap sebagai pelopor dari 'supercycle' baru ini mengingat bahwa itu bukan ponsel 5G. Namun, itu berarti kita akan melihat iPhone 5G agak mirip dengan iPhone 2019 dalam hal desain.


Wedbush Securities memperkirakan akan ada lima iPhone yang dirilis pada 2020, meskipun tentu saja mereka tidak semua akan 5G. “Kami memperkirakan iPhone SE 2, iPhone terjangkau yang kemungkinan menjadi 4G dan bisa memiliki versi 'Pro' juga, tapi bisa jadi semua iPhone baru siap 5G,” tulisnya.

Saat ini, konsumen sudah bisa membeli smartphone berteknologi jaringan generasi 5 itu. Tetapi mereka belum mendapatkan popularitas arus utama, khususnya karena harga yang mahal, tapi juga kurangnya konektivitas 5G yang hanya tersedia di beberapa daerah tertentu.

Namun, ketika Apple meluncurkan iPhone 5G, kemungkinan akan mendorong lebih banyak orang untuk membeli perangkat, juga mendorong pengembang untuk bekerja lebih banyak dengan teknologi tersebut. 






Tulis Komentar