Dukung Pilkada Adil dan Jujur, Pemuda Pelalawan Deklarasikan Aliansi Mappilu

Deklarasi Aliansi Mappilu Kabupaten Pelalawan

IKLIK.CO.ID -Dalam rangka mendukung Pilkada Pelalawan adil dan jujur, sejumlah pemuda Pelalawan mendeklarasikan diri sebagai Aliansi Masyarakat dan Pemuda Pemantau Pemilu (Aliansi Mappilu) di Rumah Makan Beringin Aini, Jalan Akasi Pangkalan Kerinci.

Pembentukan Aliansi Mappilu itu bertujuan dalam memantau dan memastikan jalan pemilu sesuai azas dan prinsi pemilu yang tertuang dalam UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

"Pembentukan Aliansi Mappilu adalah upaya serius Pemuda Pelalawan memastikan demokrasi di Kabupaten Pelalawan berjalan baik dan Pemilu sesuai azas dan prinsip, tentunya diharapkan Aliansi Mappilu ini efektif," kata Koordinator Aliansi Mappilu, Rehan kepada nadariau.com, Kamis ( 3/9/2020).

Sambung Aktivis Pelalawan ini, mengatakan bahwa aliansi mappilu tidak hanya tergabung dari Masyarakat ataupun Pemuda melainkan media juga ikut bergabung dalam memantau pemilu jujur dan adil. 

"Jadi Aliansi Mappilu sudah resmi terbentuk. Insya Allah, hari ini juga kita akan berkoordinasi langsung dengan Bawaslu Pelalawan serta akan menyurati Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),"terangnya.

Ditambahkannya, dengan kehadiran Aliansi Mappilu ini dapat menjalankan tugas memantau pelaksanaan Pemilu di wilayah Kabupaten Pelalawan. Kami berharap Pemilu berjalan kondusif dan sesuai undang-undang. (Liaz)





Tulis Komentar