Yang Berniat Maju di Suksesi PWI Pelalawan, Dengarkan Kata Dewan Penasehat Ini

Dewan Penasehat PWI Perwakilan Kabupaten Pelalawan Jontar Lumban Gaol

PELALAWAN (Riaubernas) - Masa kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kabupaten Pelalawan akan segera berakhir, sebelum akhir tahun 2020 ini akan segera dilakukan konferensi untuk memilih Ketua PWI selanjutnya.

Walau kepanitian untuk mempersiapkan perhelatan besar organisasi para jurnalis di Kabupaten Pelalawan ini belum dibentuk, namun antusiasme tinggi para anggota untuk menyambut pemimpin baru patut diacungi jempol.

Beberapa nama sudah terang terangan menyatakan maju, umbar program dan deklarasi guna meraih simpati para pemilik suara agar di pilih di bilik nanti.

Semangat yang di tunjukkan para anggota PWI Pelalawan yang ingin meramaikan kontestasi tiga tahunan ini mendapat apresiasi dari anggota Dewan Penasehat PWI Pelalawan, Jontar Lumban Gaol. Menurutnya, semangat para rekan rekan yang memasang target ketua PWI adalah orang orang yang memiliki pemikiran menjadikan PWI Pelalawan lebih baik lagi.

"Banyak nama bermunculan, pertanda bagus ini, ada semangat menjadikan PWI menjadi lebih baik," ungkap pria yang biasa di sapa Ajo Marbun ini.

Namun, Ajo mengingatkan sejawatnya yang telah menyatakan maju sebagai kandidat Ketua PWI untuk memasang niat yang benar. semata mata untuk membangun wadah berkumpulnya para pencari berita di Kabupaten Pelalawan ini.

"Selama niatnya benar, kita dukung. Ayo kita sama sama lihat niat kawan kawan itu melalui program dan track recordnya, kepada pemilik hak suara silahkan nilai sendiri, tentukan sendiri pilihannya,. Semoga lahir pemimpin baru yang akan membawa kemajuan bagi PWI Pelalawan," imbuhnya

Ajo juga mengungkapkan perasaan senangnya, atas sambutan para kandidat kandidat untuk meramaikan gawean bersama organisasi insan pers ini.

"Terima kasih kepada rekan rekan yang sudah menyatakan diri maju, ngga ada lo ngga rame," tandas wartawan senior kelahiran Sumatera Utara ini.

Peminat kursi penuh gengsi Ketua PWI saat ini baru sebatas bakal calon, lanjut Ajo, karena akan ada proses penjaringan di konferensi nanti. Bagaimana proses penjaringannya tentu berdasarkan tatib yang dirumuskan bersama dalam konferensi.

"Dalam hitungan saya sudah ada delapan orang yang menyatakan siap maju, ke delapan orang ini persiapkan diri agar bisa lolos di penjaringan, biasa nya dalam penjaringan hanya akan meloloskan dua atau tiga nama saja, maka dinamika organisasi akan berkembang nanti," kata Ajo dengan bijaknya

Setelah lolos dari proses penjaringan, barulah calon calon ini diuji di visi dan misinya, program program apa saja yang dijualnya kepada pemilik hak suara.

"Di penyampaian visi misi nanti, kita harapkan akan ditampilkan festival gagasan para calon pemimpin masa depan di PWI Pelalawan, tentu juga harapan tidak sekadar bagus di tataran gagasan, action nya yang penting bro," pungkas Dewan Penasehat ini. (Liaz)





Tulis Komentar