PPP Inhil Semprot Disinfektan Difasilitas Umum di Tembilahan untuk Cegah Corona


IKLIK.CO.ID- Jajaran pengurus DPC Partai Persatuab Pembangunan (PPP) Indragiri Hilir melakukan penyenprotan disinfektan disejumlah fasilitas umum di Kota Tembilahan.

"Ini salah satu upaya pencegahan penyebaran virus corona atau COVID-19 di tengah-tengah masyarakat, sehingga tidak menyebar dan semakin meluas," ujar Kadar PPP Inhil, Andi Rusli, di Tembilahan, Minggu.

Wakil Ketua DPRD Inhil ini mengatakan penyemprotan tersebut akan dilakukan secara berkelanjutan.



"Besok kita akan kembali melakukan penyemprotan ke daerah-daerah lainnya di Inhil, karena banyak masyarakat di desa meminta dilakukan penyemprotan di rumah mereka," ujar Andi.

Dia mengimbau kepada masyarakat Inhil untuk memperbanyak zikir dan doa, tidak keluar rumah, kecuali ada keperluan penting. Menjalankan ibadah di rumah untuk sementara waktu.

"Selain itu mencuci tangan dengan air dan sabun secara teratur. Hindari makan daging mentah atau kurang matang serta menjaga kesehatan dan kebugaran agar tetap prima dan sistem kekebalan tubuh meningkat," ajaknya.

Tambahnya lagi, masyarakat untuk menghindari kontak dengan korban dan bepergian ke tempat umum. Menghindari kerumunan dan menunda kegiatan yang melibatkan massa.



Selain itu, memantau perkembangan virus corona dari sumber resmi dan akurat agar terhindar dari hoaks. Memperhatikan dan menjalankan instruksi atau arahan pemerintah pusat dan pemerintah daerah terkait pencegahan COVID-19.

"Imbauan ini kami sampaikan sebagai salah satu wujud kepedulian kami kepada masyarakat Kabupaten Inhil," terangnya.

Pada kegiatan penyemprotan disinfektan perdana yang dilakukan oleh PPP Inhil ini juga tampak Ketua DPC PPP Inhil, Agus Salim, Anggota DPRD dari Fraksi PPP, yakni Adi Candra dan Mahendri, serta pengurus dan kader DPC PPP Inhil.





Tulis Komentar