Kadiskop Perindag Ingatkan Masyarakat Tidak Terpancing Isu Kelangkaan dan Kenaikan Harga Sembako

Kadiskop UMKM dan Perindag Kabupaten Pelalawan H Fahtizal M.Si saat melakukan sidak harga sembako ke beberapa toko dan gudang warung yang menjual bahan bahan lebutuhan harian di Pangkalan Kerinci

IKLIK.CO.ID - Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro, Kecil dan menengah, perindustrian dan perdagangan (Diskop UMKM dan Perindag) Kabupaten Pelalawan H. Fakhrizal berharap kepada masyarakat untuk tidak terpancing dengan isu-isu yang menyesatkan dengan mengatakan barang-barang di pasaran telah naik dan tidak stabil khusus Bahan Kebutuhan Pokok Masyarakat (Bapokmas) di tengah wabah dan pendemi Corona Virus Disease ( COVID-19).

Fakhrizal menyebutkan,  sebagai Koordinator Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease ( COVID-19) Bidang Ekonomi Kabupaten Pelalawan, dirinya telah sepakat bersama  seluruh OPD  untuk menindaklanjuti dasar-dasar pencegahan COVID- 19 sesuai dengan kewenangan OPD masing-masing sampai ke titik sasaran terbawah di kecamatan, desa atau kelurahan. 

Semua OPD yang tergabung dalam bidang ekonomi telah bergerak cepat menindaklanjuti Surat Kepuusan Bupati Pelalawan Nomor : Kpts.360/BPBD/2020/355 Tentang Pembentukan Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease ( COVID-19) di Kabupaten Pelalawan seperti Dinas Koperasi UKM dan Perindag selaku koordinator, Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura, Dinas Perkebunan dan Peternakan, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Perikanan, Satpol PP dan BPBD. 

Selanjutnya untuk pelaporan, tim sepakat akan melakukan rapat koordinasi dan mengevaluasi kinerja masing-masing OPD dan mencari solusi terbaik apabila ada permasalahan mendasar serta melaporkan kepada Ketua Satuan Gugus Kabupaten Pelalawan secara berkala.

"Sudah, sudah kita laporkan hal tersebut saat rapat di Kantor Bupati Pelalawan kemarin ( Jumat, 27/3)" tegasnya

Untuk kondisi sampai hari ini, stok ketersediaan Bahan Kebutuhan Pokok Masyarakat (Bapokmas) dalam kondisi masih stabil, Dinas Koperasi UKM dan Perindag mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat.

"Dan kami himbau untuk tetap tenang dan bersama sama kita menjaga Kabupaten Pelalawan ini untuk tetap selalu dalam situasi yang kondusif. Namun apabila kedepannya terjadi ketidakstabilan kondisi pasar, maka kami akan melakukan operasi pasar dan mengharapkan dukungan perusahaan melalui Corporate Social Responsibility (CSR) dalam menyediakan bahan kebutuhan pokok masyarakat (Bapokmas) dengan harga yang terjangkau." pungkas mantan Kadiskominfo ini. (Liaz)





Tulis Komentar